TakTeg

Sunday, December 11, 2016

CARA MENGUBAH WARNA RAMBUT DI ADOBE PHOTOSHOP


HALLO teman teman semua apa kalian bosan dengan foto kalian yang begitu begitu saja, atau ingin membuat sesuatu yang beda dengan foto lama kalian.. apa teman teman pernah mengubah warna rambut kalian?
atau teman teman pernah mengubah warna rambut sendiri di rumah?. Di artikel ini saya akan membagikan trik atau CARA MENGUBAH WARNA RAMBUT DI ADOBE PHOTOSHOP tentunya tidak pakai cat warna rambut atau kuas rambut dan lain sebagainya  hehehehe.., cukup hanya menggunakan foto atau gambar yang ingin teman teman ubah warna rambutnya dan aplikasi Adobe Photoshop yang terInstal di PC atau Laptop teman teman semua. Jangan khawatir caranya cukup mudah kok, seperti yang sebelum sebelumnya saya akan memberikan penjelasan pada teman teman semu di sertai gambar supaya kita bisa lebih mudah memahaminya. langsung saja silakan teman teman ikuti setiap langkah langkahnya ..

1. Buka aplikasi adobe Photoshop pilih (File - Open - Pilih gambar yang akan di ubah warna rambutnya - Open).

2.  pilih Brush tool, Klik Kanan pada mouse pilih yang soft round presure sesuaikan size Brush yang teman teman butuhkan.


3. Buat layer baru klik New Layer, setelah kita punya layer baru ubah efek layer baru kita yang tadinya Normal menjadi Soft Light.

4. Pilih warna yang teman teman inginkan di sini kami memakai warna kuning dan silakan  rubah warna rambut yang ada di foto teman teman semua. hati hati saat menggunakan Brush tool warna yang kita pilih jangan sampai keluar dari batas rambu gambar kita. jika ada warna yang keluar dari rambut silahkan hilangkan dengan Ereser tool


4.sesuaikan opacity agar warna lebih terlihat natural. silahkan sesuaikan dengan keinginan teman teman.


5. jika di rasa warna yang teman teman pilih tadi kurang bagus dan ingin mengubah warna rambut dengan warna yang lain. tigak usah mengulangi dari awal. Pilih Create New Fill or Adjustment Layer Kemudian pilih Hue/Saturation 


6. Klik Kanan pada Layer Hue/Saturation pilih Create Clipping mask kasih tanda Cek / Centang di kolom Colorize dan silakan teman teman ubah warna rambut dengan hanya menggeser gauge ..



 dan ini dia hasilnya




Ya demikian cara bagai mana mengubah warna rambut menggunakan aplikasi di Adobe Photoshop semoga dapat membantu teman teman semua. silakan berkreasi sesuai dengan gambar teman teman sendiri.. kami minta maaf jika model yang kita pakai untuk tutorial kali ini kurang tampfan hahahaha. oke sampai ketemu lagi di artikel kami selanjutnya di TakTeg tentunya  

No comments:

Post a Comment